h1

Sediakan Waktu

October 18, 2008
SEDIAKAN WAKTU Bacaan hari ini: Efesus 5:14-21
Ayat mas hari ini: Efesus 5:15
Bacaan Alkitab Setahun: Matius 8-10
Saya mendapat puisi ini dari sebuah e-mail yang dikirim seorang teman di Jakarta: Sediakan waktu untuk berpikir, itulah sumber kejernihan. Sediakan waktu untuk bermain dan bersantai, itulah rahasia awet muda. Sediakan waktu untuk membaca, itulah landasan kebijaksanaan. Sediakan waktu untuk berteman, itulah jalan menuju hidup bermakna. Sediakan waktu untuk bermimpi, itulah yang membawa Anda ke bintang. Sediakan waktu untuk mencintai dan dicintai, itulah hak istimewa dari Tuhan. Sediakan waktu untuk melihat sekeliling, waktu Anda terlalu singkat untuk hidup dalam dunia Anda sendiri. Sediakan waktu untuk tertawa, itulah musik bagi jiwa. Sediakan waktu bersama keluarga, itulah mutiara paling indah. Sediakan waktu pribadi untuk di bersama Tuhan, itulah sumber kekuatan. 

Ya, bagaimana hidup kita; apakah akan bermakna dan berguna, ataukah akan berlalu dengan sia-sia tanpa arti, tergantung pada bagaimana kita mempergunakan waktu. Semua orang dikaruniai jumlah waktu yang sama; 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, 52 minggu setahun. Tidak kurang, tidak lebih. Dengan waktu yang sama itu, ada orang yang bisa berkarya besar bagi Tuhan dan sesamanya, tetapi ada juga orang yang “nol besar” alias tidak berkarya apa-apa selama hidupnya. Pangkalnya terletak pada pengelolaan waktu. 

Rasul Paulus membedakan orang arif dengan orang bebal dari cara hidupnya. Cara hidup seseorang selalu berkenaan dengan cara ia menggunakan waktunya. Tergolong yang manakah kita? Orang arif atau orang bebal? 

WAKTU TIDAK AKAN TERULANG, SEKALI BERLALU SELAMANYA BERLALU PERGUNAKAN WAKTU SEBAIK-BAIKNYA DAN SEBENAR-BENARNYA

Penulis: Ayub Yahya 
Sumber : http://www.renunganharian.net

Nah penting kan sediakan waktu bagi Tuhan? Ingat, Tuhan juga pernah memberikan 10 perintah Allah, dan salah satunya adalah kuduskanlah hari sabat! Belakangan ini, banyak orang-orang kristen yang susah sekali memberikan sedikit waktunya untuk Tuhan. di hari minggu sekalipun! padahal, Tuhan memberikan kita hari minggu, hari untuk beribadah bersama di gereja, sekaligus untuk menenangkan pikiran kita dari segala kejenuhan yang telah kita lakukan selama 6 hari penuh bekerja. Tidak hanya itu! setiap pagi, sempatkan diri untuk berdoa kepada Tuhan, minta bimbingan Nya sepanjang hari yang akan kita jalani. Tidak ada alasan untuk tidak ada waktu.. apakah waktu 5 menit sangat berarti bagi bisnis anda? apakah bisnis/kegiatan anda tidak bisa ditunda 5 menit saja? Mari bersama belajar untuk menyediakan waktu bagi Tuhan..

Agustinus Leo,
agustinusleo@studiodigitalprint.com 

One comment

  1. setuju bgt..
    inspiring writings..

    Blessings,



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: