h1

Jangan Khawatir – Renungan Senin, 20 Oktober 2008 (updated)

October 20, 2008

Ternyata pos kemarin entah kenapa tidak masuk.. dan saya baru bisa update hr ini, telat sehari..

Beberapa waktu yang lalu, seluruh dunia gempar tentang indeks harga saham yang tiba-tiba anjlok. Memang anjloknya harga saham tersebut tidak membawa dampak langsung bagi konsumen akhir, namun banyak sekali orang-orang yang takut akan terjadinya krisis yang melibatkan ke semua sektor. Dollar mulai naik, beberapa harga kebutuhan sehari-hari juga ikut naik, terutama barang elektronik. Tidak terkecuali, orang kristen! Tapi saya tidak bingung dan tidak khawatir! Bukan karena saya atau keluarga tidak punya saham, karena bagaimanapun juga itu akan berdampak pada sektor perdagangan pastinya. Jawabannya karena saya punya Tuhan yang lebih besar dari apapun juga di dunia ini!

Tidak Perlu Khawatir!
Kalau orang dunia khwatir kita tidak boleh khawatir! Apalagi jika orang dunia juga menyaraknkan tidak perlu khawatir! kita harusnya jauh lebih tenang dari mereka. 
Survei orang-orang duniawi sendiri menyatakan bahwa dari 100% rasa khawatir kita, 50% tidak pernah terjadi! 20% khawatir karena trauma masa lalu, serta sisanya adalah kejadian yang tetap harus kita hadapi. Kalau kita orang kristen? 100 % tidak perlu khawatir, Tuhan kita setia dan tidak pernah meninggalkan kita sendiri. Dalam pengkotbah 4:6 dikatakan Segenggam ketenangan lebih baik dari pada dua genggam jerih payah dan usaha menjaring angin.

PenyertaanNya sempurna! Lihatlah burung-burung di udara, yang tidak memiliki apapun. Tapi selalu dipelihara oleh Allah. Apalagi kita, anak-anak yang paling dicintaiNya! Jangan Khawatir akan hari esok, Allah selalu beserta..

%d bloggers like this: